Megawati Kampanye Pilkada Surabaya

TEMPOINTERAKTIF: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri siang ini (19/6) menjadi juru kampanye pemilihan kepala daerah langsung Kota Surabaya.

Di Gedung Gelora Pantjasila putri mantan Presiden Soekarno ini akan meyakinkan khalayak Surabaya agar memilih pasangan wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP, Bambang DH-Arif Afandi.

Ketua Tim Kampanye Bambang DH-Arief Afandi, Saleh Ismail Mukadar, mengatakan Megawati hadir bersama artis cantik yang juga anggota DPR Marissa Haque dan artis sinetron kelahiran Surabaya Dede Sutomo. Bekas Sekjen PDIP Sutjipto dan Sekjen PDIP Pramono Anung juga akan hadir mendampingi Megawati.

“Mbak Mega akan meminta pendukungnya dan seluruh rakyat Surabaya tidak salah memilih pemimpin. Bambang DH adalah kader PDIP tulen dan sebelumnya terbukti sukses menjalankan perannya sebagai wali kota,” kata Ismail.

Bambang DH disebut-sebut memiliki kans besar dan dalam sejumlah polling memenangkan perolehan dukungan. Calon wakil wali kota Arief Afandi yang kini nonaktif dari jabatannya sebagai pemimpin redaksi Jawa Pos juga mendapatkan dukungan dari CEO Jawa Pos Group, Dahlan Iskan lewat iklan kampanye televisi.

Pilkada Kota Surabaya yang bakal berlangsung Senin 27 Juni ini diikuti empat pasangan kontestan. Sesuai nomor urut berdasarkan undian di depan KPU, mereka adalah pasangan Erlangga Satriagung-Ahmad Hermas Thony (PD dan PAN), Bambang DH-Arif Afandi (PDIP), Gatot Sudjito-Benyamin Hilly (Golkar dan PDS) dan Alisjahbana-Wahyudin Hussein.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: