Pansus Lapindo Brantas Bahas Materi Resolusi Rakyat Jatim

Liputan Pers

Dikutip dari: elshinta.com, 22 Maret 2007

Berita 8

Lita Rafael – Surabaya, Panitia Khusus (Pansus) Lapindo Brantas DPRD Jawa Timur menggelar rapat untuk membahas materi resolusi rakyat Jawa Timur yang nantinya akan dibahas dengan Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro.

Rencananya pada pukul 14.30 WIB siang nanti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Pansus Lapindo Brantas DPRD Jatim di Gedung Negara Grahadi Jatim.

Dari pantauan di lapangan, Kamis (22/3), rapat tersebut dihadiri sekitar 22 dari 26 anggota pansus. Rapat berlangsung seru karena para anggota Pansus menilai draft resolusi rakyat Jatim yang telah disusun oleh Tim Ahli DPRD Jatim tidak tegas, seperti yang dituntut oleh warga korban lumpur panas.

Akibatnya, Pansus membentuk tim perumus khusus yang kemudian melakukan pembahasan dan penyusunan ulang terhadap draft resolusi rakyat Jatim yang sebelumnya telah disusun oleh Tim Ahli DPRD Jatim.

Anggota Pansus dari Fraksi Partai Golkar, Gatot Sudjito mengatakan, resolusi rakyat Jatim yang telah disusun kata-katanya terlalu berbelit-belit, sehingga terkesan mementahkan kembali tuntutan cash and carry. Oleh karenanya, pihaknya sepakat memilih tujuh anggota untuk merumuskan kembali draft pansus yang nantinya akan disampaikan kepada Menteri ESDM. (dir)

 


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: