Soal Cawagub, Soenarjo Akan Rembukan dengan Pengurus

SOENARJO.COM: Meski belum dinyatakan secara resmi sebagai Cagub Partai Golkar dalam Pilgub Jatim 2008 mendatang, tapi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Ki Soenarjo jika dirinya memang terpilih dalam konvensi nanti, siap untuk berembuk dalam menentukan Cawagub-nya.

Pernyataan itu disampaikan Ki Soenarjo kepada wartawan usai menutup acara Rakor II AMPG Jatim, di Gedung Partai Golkar, Jalan A Yani, Surabaya (24/6), yang diakhiri dengan penyampaian dukungan AMPG untuk mengusung Soenarjo menjadi Cagub.

Dikatakannya, setelah konvesi dan dinyatakan lolos menjadi Cagub, Soenarjo akan mencari pendamping dalam pilgub 2008. “Saya akan mencari siapa yang cocok mendampingi saya dan siapa yang akan saya elus-elus,” katanya.

Meskipun memilih calon wagub adalah wewenangnya, ia tidak akan gegabah dalam memilih cawagub. “Meski itu kewenangan saya, saya akan membicarakan dengan pihak lain seperti Pak Djito (Gatot Sudjito),” katanya sambil menunjuk Gatot Sudjito yang berada di sampingnya.

Ia menambahkan, berangkat sebagai ketua itu adalah pimpinan kolektif, maka harus meminta pertimbangan pengurus DPD I Partai Golkar Jatim lainnya. “Pak Djito kan mempunyai mata dan telinga banyak untuk menilai orang yang siap mendampingi saya dalam pilgub 2008,” ujarnya.

Soenarjo menegaskan, dalam pemilihan cawagub, tidak didasari like and dislike. “Saya lebih mengutamakan bagaimana track record orang tersebut. Apakah orangnya bersih dan jernih atau bagaimana?,” katanya.

Saat ini kata Soenarjo yang juga Wakil Gubernur Jatim ini, berbagai tahapan dilakukan untuk mendapatkan tiket Cagub Jatim dari Partai Golkar. “Insya Allah kalau akhir bulan ini sudah selesai, bulan depan akan ada pendaftaran. Setelah itu mendapatkan rekomendasi dari pengurus pusat (DPP), baru kemudian dilakukan konvensi,” katanya.

Dalam polling yang dilakukan webside soenarjo.com, banyak masyarakat yang menginginkan kalau orang nomor satu di Partai Golkar Jatim ini lebih cocok jika memilih tokoh masyarakat sebagai pendamping wakil gubernurnya.

Dari tiga pertanyaan yang disampaikan berkait dengan pendamping itu, sampai Minggu (24/6) malam terhimpun 56 persen menyatakan utuk memilih tokoh masyarakat, 27 persen tokoh dari partai lain, dan sissanya, 18 persen menyatakan memilih dari Golkar sendiri.

Dalam beberapa kali pernyataan secara terpisah Ki Soenarjo berulang kali akan memilih pendamping yang satu visi dengannya atau bisa bekerja sama dan sekaligus dapat mendulang perolehan suara saat Pilgub digelar 2008 mendatang…. (*)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: