Tak Mungkin Koalisi Golkar-PDIP Dalam Pilgub Jatim

SOENARJO.COM Pertemuan sejumlah petinggi DPP Golkar dengan DPP PDIP di Medan beberapa hari lalu, tidak berimbas dalam koalisi di tubuh DPD Golkar Jatim.

Bahkan, peluang Golkar berkoalisi dengan PDIP Jatim sangat tipis dalam Pilgub Jatim yang akan digelar 2008 mendatang. Kenapa? “Sepertinya tidak mungkin kalau Golkar dan PDIP berkoalisi dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2008 mendatang,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim Gatot Sudjito.

Gatot menjelaskan Partai Golkar memiliki tim tersendiri dalam menyongsong pemilihan gubernur (pilgub) 2008 mendatang. Tim itu memiliki agenda dan jadwal yang sudah tersusun dalam menghadapi momen tersebut. “Kita sudah memiliki mekanisme sendiri dalam pilgub antara lain konvensi maupun survei,” katanya.

Tipisnya dampak pertemuan di Medan terhadap Golkar dan PDIP dalam proses pilgub di Jatim, juga ditunjukkan lewat target Golkar. Pohon Beringin telah memutuskan untuk maju dengan mengusung calon gubernur.

Ambisi ini sangat kuat meski Peraturan Organisasi nomor 05/2004 menyebut Golkar hanya maju sebagai cawagub jika perolehan suara dalam pemilu 2004 dibawah 15 persen.

Hasil survey pertama yang dilakukan oleh DPP Golkar makin menegaskan jika dalam Beringin benar-benar serius meraih posisi teratas di propinsi ini. “Tentu akan ada koalisi-koalisi dalam running gubernur besok, tapi tetap dalam koridor yang berlaku,” katanya. (*)

2007-06-25 10:21:59


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: