Golkar Siap Deklarasi

Kepastian Duet Soenarjo- Ali Maschan Tunggu Jusuf Kalla
JAWA POS: – Setelah Ketua PW NU Jatim Ali Maschan Moesa memberikan sinyal sangat kuat ikut maju pilgub bergandengan dengan Soenarjo, Partai Golkar (PG) telah menyiapkan langkah lanjutan. Yakni, segera mendeklarasikan duet tersebut. Untuk memastikan, jajaran PG Jatim segera mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla.

“Ini sudah menjadi mekanisme partai. Dengan kata lain, keputusan (mengusung Ali Maschan sebagai bacawagub, Red) itu tinggal menunggu restu JK (Jusuf Kalla, Red). Sebab, yang mengeluarkan SK adalah beliau,” jelas Wakil Ketua DPD PG Jatim Gatot Sudjito kemarin (1/2).

Menurut Gatot, sebetulnya hal itu boleh dikatakan sebatas formalitas saja. Sebab, keputusan Soenarjo untuk menggandeng Ali Maschan boleh dikata sudah bulat. “Dan tentu ketua umum sudah tidak ada masalah,” imbuh anggota FPG DPRD Jatim itu.

Lalu, kapan pasangan tersebut di-launching? Gatot enggan membuka kartu. “Yang jelas, dalam waktu dekat. Termasuk, antara kami dan jajaran NU harus ada semacam silaturahmi,” katanya.

Namun, kabar yang dihimpun di internal PG menyebutkan, dijadwalkan duet Soenarjo-Ali bakal bertemu dengan Jusuf Kalla Senin (3/2) besok. Bahkan, kabarnya, pasangan Soenarjo-Ali saat menghadap Jusuf Kalla itu akan didampingi Ketua Umum PB NU Hasyim Muzadi. ’’Inti pertemuan itu adalah semacam deklarasi awal,” kata sumber Jawa Pos di internal PG Jatim.

Launching secara resmi duet tersebut, rencananya, dilakukan pada 23 Maret mendatang.

Sementara itu, soal kepastian posisi Ali sebagai ketua PW NU Jatim hingga kini masih terjadi tarik ulur. Setelah pamit sekaligus mohon doa restu kepada cabang-cabang, Ali kini memilih diam. “Untuk saat ini, saya harus puasa berpolitik dulu. Saya ingin menenangkan diri sebelum menentukan kepastian langkah selanjutnya,” ujarnya.

Dia tidak menampik bahwa tarik ulur seputar perlu tidaknya mundur dari kursi ketua PW NU saat ini masih terus menggelinding. “Maka dari itu, saya ingin berpikir secara jernih terlebih dahulu. Saya harus berkonsultasi dengan seluruh jajaran dan para ulama,” tuturnya. (JP,1 maret 2008)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: