DPP PG Tetapkan Soenarjo-Ali

JAWA POS: – Partai Golkar (PG) memastikan mengusung Soenarjo-Ali Maschan Moesa (Salam) dalam pilgub. DPP PG sudah menerbitkan surat rekomendasi penetapan dua tokoh itu sebagai bacagub-bacawagub. Partai beringin juga memastikan bahwa deklarasi Salam akan dilakukan pada 23 Maret mendatang di Gelora Pancasila, Surabaya.

”Benar, fokus kami saat ini sudah masuk tahap deklarasi. Sebab, pencalonan sudah final,” kata Wakil Ketua DPD PG Jatim Gatot Sudjito kepada Jawa Pos kemarin (15/3).

Kepastian pencalonan Soenarjo-Ali Maschan ditetapkan dengan surat rekomendasi DPP PG Nomor B215/Golkar/III/2008. Surat yang diteken Ketua Umum DPP PG Jusuf Kalla dan Sekjen Sumartono itu dikirim ke Kantor DPD PG Jatim dua hari lalu. Gatot menegaskan, PG menargetkan deklarasi nanti bisa menjadi ajang show of force pasangan tersebut. “Bagaimanapun, pasangan ini memiliki basis massa riil,” tuturnya.

Menurut Gatot, sampai saat ini Salam memiliki tiga elemen massa yang sangat konsisten memberikan dukungan. “Mereka adalah kader PG sendiri, elemen massa yang mendukung Soenarjo, serta yang mendukung Ali Maschan,” terangnya.

Mengenai Ali yang masih menjabat ketua PW NU Jatim, Gatot tidak mempermasalahkannya. “Pak Ali memiliki basis massa yang kuat. Tapi, kami dan beliau sudah berkomitmen untuk tidak akan menggunakan NU sebagai kendaraan politik,” tandasnya.

PG juga memastikan tidak akan mempermasalahkan polemik di internal NU terkait dengan tarik ulur posisi Ali Maschan sebagai ketua PW NU Jatim. Apa pun hasilnya (baik mundur atau cuti), PG tetap akan berkomitmen untuk mengusung Ali mendampingi Soenarjo. (ris/oni)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: