Golkar Merapat ke Karsa ?

JAWA POS-SURABAYA:– Kepastian apakah pilgub dilaksanakan dua putaran masih menunggu hasil penghitungan manual KPU Jatim. Dalam masa menunggu itu, para aktivis parpol yang jagonya kalah di putaran pertama (berdasarkan quick count) mulai “berhitung”.

Artinya, mereka mulai memperhitungkan skenario menjelang pilgub putaran kedua. Termasuk menentukan siapa pasangan calon yang akan diajak berkoalisi.

Jika merujuk hasil sejumlah quick count, pasangan yang bakal bertarung di pilgub putaran kedua adalah duet Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji).

Informasi yang dihimpun Jawa Pos menyebutkan, saat ini jajaran pengurus Partai Golkar (PG) Jatim mulai intens berkomunikasi dengan duet Karsa. Partai Golkar dalam pilgub putaran pertama mengusung Soenarjo-Ali Maschan Moesa (Salam).

Kabarnya, jajaran pengurus partai beringin itu sudah berkali-kali berkomunikasi intens dengan Karsa maupun jajaran PAN dan PD selaku partai pengusung duet nomor urut lima itu.

Benarkah kabar itu? Wakil ketua DPD PG Jatim Gatot Sudjito tidak menampik hal itu. Hanya, dia menampik jika komunikasi itu hanya dilakukan dengan Karsa. “Kami juga menjajaki mendukung Kaji. Sebab, dua kandidat ini punya peluang sama. Tinggal mencari siapa kandidat yang memiliki visi misi yang sama dengan Golkar,” katanya.

Namun, buru-buru dia mengatakan bahwa pendekatan itu baru secara informal. Sebab, PG Jatim memutuskan tetap menunggu hasil resmi perhitungan suara KPU Jatim. “Kami tetap berharap ada kenaikan signifikan bagi Salam, sehingga kami bisa maju ke babak selanjutnya. Tapi, kami juga berpikir realistis,” katanya. Jawa Pos, 31 Juli 2008


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: