Aktivitas Para Tim Sukses setelah Jagonya Tidak Sukses (3-Habis)

Ingin Terlibat Putaran Kedua, Tunggu Arahan DPP
Meski kalah di putaran pertama, para pendukung duet Soenarjo-Ali Maschan Moesa (Salam) sudah berancang-ancang menyambut putaran kedua. Seperti apa?

Bagi tim pemenangan Salam, kekalahan jago mereka pada putaran pertama lalu cukup menyakitkan. Sebab, jika dibandingkan dengan kandidat lain, persiapan yang mereka lakukan paling lama.

Bahkan, sebelum musim pilgub digelar, Soenarjo begitu rajin ke bawah menyapa warga Jatim. Beberapa lembaga survei bahkan pernah menempatkan sosok Soenarjo sebagai kandidat terkuat gubernur Jatim periode 2008-2013.

“Pilkada tidak bisa ditebak. Inilah pilihan rakyat. Dan, kita harus hormati itu. Namun, bukan berarti semua berakhir,” kata salah seorang tokoh tim pemenangan Salam, Gatot Sudjito.

Maksudnya? Gatot menjelaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan jajaran DPD Partai Golkar Jatim (partai pengusung Salam), mereka telah sepakat akan tetap berpartisipasi pada putaran kedua nanti. Caranya, mengarahkan dukungan kepada salah satu kandidat. Apakah duet Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji) atau Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa). “Yang pasti, tim pemenangan tidak dibubarkan. Kami masih menunggu arahan DPP untuk putaran kedua nanti,” katanya.

Karena itu, sambil menunggu rekomendasi DPP PG, sebagian besar tim sukses (terutama yang berasal dari jajaran partai) kini tengah disibukkan dengan agenda lain, terutama menjelang Pemilu 2009. Lihat saja, sebagian besar tim pemenangan Salam kini tengah disibukkan dengan pencalegan masing-masing. Gatot, misalnya. Dia kini berkonsentrasi untuk pencalonan DPRD Jatim lewat dapil VII (Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi).

Demikian juga, beberapa anggota tim pemenangan lain. Mereka sibuk dengan pencalegannya. Bahkan, Soenarjo juga memastikan diri bakal maju untuk pencalonan anggota DPRD Jatim lewat dapil V (Malang dan Batu).

Para tim sukses Salam yang tidak nyaleg mendapat tugas khusus. Yakni, meraba-raba kemungkinan arah dukungan pada putaran kedua nanti. (Jawa Pos, 08 September 2008)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: