Gatot-Lambertus Bersaing

Isi Kursi Lowong Wakil Ketua DPRD Jatim
JAWA POS Kursi lowong wakil ketua DPRD Jatim yang ditinggalkan Ridwan Hisjam bakal segera terisi. Pimpinan dewan memutuskan, pergantian itu dilakukan dalam rapat paripurna pada 17 November. Dua nama calon pengganti Ridwan sudah diproses Partai Golkar.

Mereka adalah Wakil Ketua Komisi C Gatot Sudjito dan Ketua FPG DPRD Jatim Lambertus Wajong. Dua nama tersebut bakal dibawa ke forum paripurna untuk dipilih seluruh anggota DPRD Jatim melalui mekanisme voting. “Semua penjaringan sudah selesai. Tinggal menunggu hasil voting di paripurna nanti. Yang jelas, dua nama itu kami anggap yang terbaik,” kata Humas DPD Partai Golkar Jatim Heru Sukotjo kemarin (14/11).

Menurut Heru, FPG sudah melakukan beberapa kali penjaringan. Tahap pertama, fraksi partai beringin itu merekomendasikan lima nama. Selain Gatot dan Lambertus, ada Harbiah Salahudin (komisi B), Sabron Djamil Pasaribu (ketua komisi A), serta Edy Wahyudi (wakil ketua komisi D). Nah, setelah dijaring, Gatot dan Lambertus lolos bersama Harbiah. “Setelah itu, kami jaring ulang, akhirnya diputuskan dua nama itu yang lolos,” imbuh Heru.

Sementara itu, Gatot Sudjito mengaku siap bersaing untuk memperebutkan kursi lowong tersebut. “Karena ini menjadi amanat fraksi dan partai, tentu saya harus menerimanya,” katanya. Meski demikian, Gatot belum berani optimistis bisa menjadi pemenang. “Normal saja. Semua kami serahkan pada para anggota DPRD Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, Lambertus enggan berkomentar banyak soal pencalonannya sebagai wakil ketua DPRD Jatim. “Saya belum bisa komentar dulu. Nanti saja,” kata Lambertus saat dihubungi wartawan.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: