DPRD Akui Kubu Nahrawi

SURYA DPRD Jatim hanya mengakui daftar 18 calon anggota FKB kubu Imam Nahrawi. Kemarin, ke 18 nama tersebut sudah dikirimkan ke KPU Jatim untuk diverifikasi. DPRD menilai, surat dari kubu Nahrawi yang dianggap sah dan disetujui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melakukan pergantian antar waktu (PAW) 18 anggota FKB yang menyeberang ke PKNU.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Gatot Sudjito mengatakan, berdasarkan perintah pemerintah pusat dan sesuai surat keputusan (SK) Mendagri, pimpinan dewan akhirnya merekomendasi nama-nama yang diajukan kubu Nahrawi untuk diproses di tingkat KPU. “Kalau kemarin yang megusulkan PAW adalah kubunya Nahrawi, maka daftar nama itu yang akan diproses. Saya menyerahkan sepenuhnya kepada KPU untuk melakukan verifikasi,” ujar Gatot di Surabaya, Selasa (24/2).

Hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua lainya, YA Widodo. Widodo mengaku sudah mengirimkan nama-nama itu ke KPU Jatim Hari Senin (23/2) lalu. Sebelum dikirimkan, surat tersebut ditanda tangani tiga pimpinan DPRD, Yakni Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Jatim, Suhartono, YA Widodo dan Gatot Sudjito. Widodo menambahkan, selama ini DPW PKB kubu Hasan Aminuddin tidak pernah mengirimkan daftar nama tersebut.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: