Golkar Jatim Melunak, Pro-Akbar Absen Deklarasi Dukungan JK-Win

SURYA Kubu DPD Golkar Jatim masih enggan menjatuhkan sanksi kepada ketua-ketua DPD kabupaten/kota pro-Akbar Tandjung. Malah, DPD mbalelo itu masih diberi kesempatan balik mendukung pasangan Jusuf Kalla-Wiranto (JK Win).

Keputusan ini diambil dalam rapat pleno yang berlangsung dua kali di Kantor DPD Partai Golkar Jatim Jl A Yani Surabaya, Kamis (7/5). Rapat pertama pukul 10.00 WIB dihadiri petinggi DPD Jatim dan rapat berikutnya pukul 13.00 WIB dihadiri para ketua DPD II se-Jatim. “Mereka ke Jakarta kan hanya mendatangi,” kilah Ketua Dewan Etik DPD PG Jatim Machmud Sardjujono.

Wakil Ketua DPD PG Jatim Gatot Sudjito menambahkan, sejauh ini yang diberikan hanya peringatan dan ia berharap setelah pertemuan kemarin tidak ada lagi pembangkangan. “Ini sudah menjadi keputusan partai. Kalau nanti masih ada yang kebablasan, pasti kami akan memberikan sanksi tertulis,” ujarnya.
Rapat kemarin, juga memberikan hasil untuk menyukseskan pasangan JK-Wiranto. “Karena ini sudah menjadi keputusan partai, maka tidak ada lagi pengingkaran fatsun politik,” ujarnya.

Namun, dalam rapat kemarin, para ketua DPD II pro-Akbar tidak nongol, seperti Ketua Golkar Kota Malang Aries Pujangkoro yang minta izin ada kegiatan Komisi C di Jakarta. Selain itu juga Kota Pasuruan dan Kabupaten Madiun.

Melunaknya DPD Jatim ini membuat kecewa beberapa kader PG, misalnya Ketua DPD Kota Kediri, Tamam Mustofa. Menurut Tamam, harusnya para ketua yang mbalelo tersebut diberi sanksi yang tegas, karena manuver mereka membingungkan massa di bawah. “Saya sering ditanya masyarakat, bagaimana kok Golkar ini pecah?” ujarnya.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: