Golkar-Hanura Jatim Bergerak Dulu

SURYA Pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla dan Wiranto dipastikan mengincar keluarga besar TNI dan Polri sebagai salah satu basis pemilih untuk memenangkan pasangan ini dalam Pilpres 8 Juli. Apalagi sebagai purnawirawan TNI, nama Wiranto masih bisa dipertarungkan di kalangan ini.

“Massa pemilih keluarga besar TNI dan Polri ini menjadi salah satu target yang akan direbut oleh pasangan capres dan cawapres Jk dan Win dalam Pilpres mendatang,” ujar HM Soedjatmiko, wakil ketua DPD Hanura Jatim di kantornya, Jumat (15/5).

Soedjatmiko mengaku belum tahu berapa besar suara potensial yang bisa dikeruk dari kalangan ini. Ia hanya meyakinkan bahwa Hanura dan Golkar akan mengintensifkan gerakan di basis massa ini. ”Tentu kalangan lain tidak kami lupakan. Semua ini akan kita lakukan karena targetnya Jk-Wiranto harus menang,” katanya.

Ditanya soal pembentukan tim sukses JK-Win untuk Jawa Timur, menurut Soedjatmiko rapat awal sudah dilakukan, Kamis (14/5) sore di Rumah Makan Ria Galeria. Dari Golkar, hadir dalam pertemuan itu Sekretaris DPD M Muchtar dan pejabat lain seperti, Gatot Sudjito, Fredy Purnomo, Sahat Simanjutak.

Sementara dari Hanura hadir antara lain HM Soedjatmiko dan sejumlah pengurus lainnya. Sedangkan ketua DPD Golkar Sunaryo dan ketua DPD Hanura Dr Dossy Iskandar Prasetyo tidak hadir dalam pertemuan awal tersebut.

Kedua pihak membahas struktur, penyiapan personel untuk menempati pos-pos penting dalam tim pemenangan. Sedangkan pengisian personel dan struktur dan pimpinan tim pemenangan akan ditentukan dalam waktu dekat. “Komposisi personil terdiri dari 50 persend ari Golkar dan 50 persen dari Hanura dan ketua tim pemenang nanti dibicarakan bersama antara kedua parpol ini,” ujarnya.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: