Kursi Ketua Golkar Jatim Mulai Panas

SURYA Perebutan kursi ketua DPD Partai Golkar Jatim mulai menggeliat. Beberapa nama digadang-gadang bakal meramaikan suksesi partai berlambang pohon beringin di Jatim yang direncanakan berlangsung akhir 2009 ini.

Beberapa nama tersebut, yakni Gatot Sudjito (wakil ketua DPD PG Jatim), Machmud Sardjujono (wakil ketua DPD PG Jatim), dan Haeny Relawati Rini Widyastuti (bupati Tuban). Sementara, nama Soenarjo juga masih beredar dalam pertarungan perebutan kursi orang nomor satu di Golkar Jatim ini.

Selain itu, kubu Ridwan Hisjam juga mulai mengintip untuk turut meramaikan bursa perebutan ini. Beberapa nama dari kubu ini juga mulai disebut-sebut, seperti Jusuf Husni, Rendra Kresna (wakil bupati Malang), dan Edi Wahyudi.

“Lobi-lobi sudah mulai berjalan. Beberapa orang sudah mulai melakukan pendekatan terhadap DPD-DPD tingkat II,” ungkap Aan Ainurrafiq, Wakil Humas DPD PG Jatim, Minggu (2/8).

Menurutnya, sah-sah saja, jika para kandidat mulai berupaya menggalang suara di DPD tingkat II ini. Namun, semua ini bergantung pada keputusan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Sebab, saat ini muncul wacana dilakukan musyawarah nasional (Munas) terlebih dahulu, baru kemudian Musda.
“Tapi, bagaimanapun sangat wajar, jika penggalangan dilakukan sejak hari ini,” katanya.

Dari beberapa pendekatan ini, disebut-sebut kubu Gatot Sudjito mulai dekat dengan 10 DPD, demikian pula dengan kubu Haeny. Disebut-sebut, ada 10 DPD yang memberikan dukungan pada bupati Tuban ini. Sedang di kubu Ridwan Hisjam, disebut sudah mengaet 15 DPD II. Dan tiga DPD lainnya berada di kubu Soenarjo.

Sebelumnya, Sabron D Pasaribu, wakil ketua DPD PG Jatim juga mengatakan, bahwa banyak kader-kader potensial di Jatim yang layak untuk maju pada musda mendatang. “Mereka punya potensi,” katanya.

| Senin, 3 Agustus 2009 | 8:05 WIB | Posts by: jps | Kategori: Politik |


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: