Kemenangan Aburizal Inspirasikan Pengusaha

Liputan Pers

Dikutip dari: Viava.News, Jumat 16 Oktober 2009
Arfi Bambani Amri

VIVAnews – Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Propinsi Jatim, Erlangga Satriagung, terinspirasi dengan kemenangan Aburizal Bakrie menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Erlangga menyatakan akan ikut dalam pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Timur nanti.

“Jika memang teman-teman mendukung, saya siap maju menjadi Ketua Golkar Jawa Timur periode mendatang,” kata Erlangga di Surabaya, Kamis 15 Oktober 2009.

Pertimbangan Erlangga itu didasarkan hasil Munas Golkar. “Di pusat kan sudah dipimpin pengusaha, jadi tidak ada salahnya Golkar Jatim juga dipimpin seorang pengusaha,” kata mantan Bendahara DPD Golkar Jawa Timur ini.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PG Jatim, Freddy Poernomo, menambahkan, selain Erlangga, ada nama lain yang juga ikut bertarung untuk merebut kursi Golkar Jatim. Ada mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman yang menyatakan diri siap maju menjadi kandidat Ketua DPD Partai Golkar Jatim pada Musyawarah Daerah (Musda) akhir tahun 2009 mendatang.

Juga ada Soenarjo (Ketua DPD Golkar Jawa Timur sekaligus Wakil Ketua DPRD Jatim), Machmud Sarjudjono (Wakil Ketua Bidang OKK Golkar Jawa Timur), Gatot Sudjito (Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur), Rendra Kresna (Wakil Bupati Malang), Haeny Relawati (Bupati Tuban), Ridwan Hisjam (mantan Ketua PG Jatim) dan Yusuf Husni (mantan anggota DPRD Jatim).

Freddy menambahkan, sejak Sekretariat Bersama (Sekber) masih berlaku, jabatan Golkar banyak dipegang tokoh sepuh dari purnawirawan. ” Lihat saja, dulu ada nama Said, Gianto, Sutomo, dan Hasril Harun,” ujarnya.

Dalam Musda PG Jatim mendatang, sebanyak 49 suara, 38 dari DPD II, 10 suara dari organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi sayap serta 1 suara dari DPP Partai Golkar bakal diperebutkan. Siapa yang akan terpilih?


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: