Basofi Sudirman Dijagokan Pimpin Partai Golkar Jatim

Liputan Pers

Dikutip dari: Suara Merdeka, 19 Oktober 2009

SURABAYA- Masih ingat nama HM Basofi Soedirman. Mantan gubernur Jatim itu dijagokan memimpin Partai Golkar Jatim. Rencananya, pada akhir tahun 2009 ini dilangsungkan musda Golkar Jatim.

Selain nama Basofi, ada sejumlah nama yang diperkirakan masuk bursa ketua DPD I Golkar Jatim. Di antaranya, Soenarjo (Ketua Golkar Jatim sekarang), Ridwan Hisjam (mantan Ketua Golkar Jatim), Erlangga Satriagung (mantan Ketua Kadin Jatim), Machmud S (Wakil Ketua Golkar Jatim sekarang), Gatot Sudjito (Wakil Ketua Golkar Jatim sekarang), Heny Relawati (Bupati Tuban), dan Rendra Kresna (Wakil Bupati Malang), dan kandidat lainnya.

“Jika teman-teman mendukung, maka saya siap maju menjadi Ketua Golkar Jatim periode mendatang,” kata Erlangga Satriagung, baru-baru ini.
Mantan Ketua Kadin Jatim ini menyatakan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie adalah seorang pengusaha, karena itu, tak ada salahnya ketua Golkar Jatim dijabat politikus berlatar pengusaha.

“Jadi tak ada salahnya jika Golkar Jatim juga dipimpin pengusaha,” tambah Erlangga yang pernah menjabat bendahara Golkar Jatim.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Jatim, Freddy Poernomo mengakui ada banyak kandidat ketua Golkar Jatim, di antaranya HM Basofi Soedirman. Sejak bernama Sekretariat Bersama (Sekber) Golkar, sebagian besar jabatan ketua Golkar, termasuk ketua Golkar Jatim, dijabat mantan birokrat dan purnawirawan TNI. Di antaranya, M Said, Gianto, Sutomo, dan Hasril Harun. “Itu fakta sejarah,” tukasnya.

Karena itu, kemungkinan besar namanya Basofi Soedirman memperoleh apresiasi tinggi jika yang bersangkutan running dalam musda Golkar akhir tahun ini.
Apalagi, di era Orde Baru, Basofi Soedirman pernah menjabat ketua Golkar DKI Jakarta.(G14-77)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: