MKGR Jatim Gelar Musda VII

Liputan Pers

Dikirim oleh: Achmad Syaiful Afandi
Mediacenter.malangkota.go.id- Sabtu (9/7), bertempat di hotel Kartika Graha Kota Malang, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Agenda MKGR Jatim ini untuk memilih calon ketua umumnya untuk periode 2011-2016. Empat kandidat calon ketua umum maju sebagai kandidat pada Musda ke-VII ini.

Keempat kandidat itu adalah Gatot Sujito yang saat ini menjabat Ketua DPD Bidang OKK Partai Golkar Jawa Timur, Arifuddinsyah yang menjabat ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur (incumbent), Adis yang juga menjabat sebagai Ketua DPC MKGR Surabaya serta Sambari Halim yang saat ini menjabat Bupati Gresik.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Martono mengatakan, majunya keempat kandidat ini membuktikan demokrasi telah terbangun di tubuh ormas MKGR, meski tidak pernah diawasi oleh Partai Golkar.

Pihaknya menegaskan, tidak akan ada intervensi politik dari Partai Golkar dalam pemilihan ketua umum MKGR Jawa Timur periode 2011-2016. “Kita jamin tidak akan ada intervensi politik dari partai, dan biarkan demokrasi terbangun dalam tubuh MKGR, sehingga diharapkan pemilihan Ketua Umum MKGR akan lancar,” katanya.

Sementara itu, keempat kandidat itu akan memperebutkan 41 suara, dengan rincian 38 DPC Ormas MKGR Kabupaten/Kota, 1 unsur DPD provinsi, 1 organisasi jajaran tingkat provinsi serta 1 unsur DPP.

Ketua DPP Bidang Organisasi Ormas MKGR Suryonegoro mengatakan, Musda yang diikuti sekitar 38 perwakilan daerah di Jawa Timur akan berlangsung hingga tanggal 10 Juli 2011. “Kita harap Musda ini berlangsung demokratis, dan dapat memilih ketua yang betul-betul aman, jujur dan dapat diterima oleh semua pihak,” katanya.

Sementara Sekjen DPP MKGR Bejo Rudiantoro yang turut membuka Musda itu berharap, agar kepengurusan hasil musda nantinya dapat melakukan konsolidasi secara menyeluruh di seluruh wilayah Jawa Timur. Selain itu, MKGR dapat melakukan aktivitas organisasi yang bisa memberikan manfaat kepada anggota maupun masyarakat secara luas. (say)

S


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: