Akbar Tanjung Temui Kader di Ponorogo

Liputan Pers
Dikutip dari: suaramedianasional.blogspot.com, Kamis 11 Agustus 2011

Temu Kader di Ponorogo Bersama Akbar Tanjung, 11 Agustus 2011

Ponorogo, SMN – Jawa Timur rupanya terus jadi incaran Partai Golkar. Dengan memanfaatkan momen bulan puasa, Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar Akbar Tandjung turun gerilya melalui jalur darat ke sejumlah daerah di Jatim setelah sebelumnya melakukan kegiatan yang sama dari Solo Jawa Tengah.

Gerilya dengan dikemas dalam kegiatan safari Romadhon itu diawali Akbar Tanjung bersama rombongan DPP Partai Golkar dengan mendatangi daerah Caruban, Madiun. Sejumlah politisi Golkar ikut mendampingi mantan Ketua Umum PB HMI tersebut. Diantaranya adalah Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Ridwan Hisjam, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Martono, Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Gesang Budiharso, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim Gatot Sudjito, Yusuf Husni (wakil ketua), Ali Saiboo (wakil sekretaris), dan para elit Golkar Jatim lainnya.

Di Caruban, Akbar Tandjung blusukan ke pasar-pasar, khususnya mendatangi pedagang pasar Caruban yang beberapa waktu lalu terbakar. Akbar juga mendatangi pusat organisasi pencak silat terbesar di tanah air di Madiun, Setia Hati Terate (SHT). Kedatangan Akbar tersebut tentu untuk menarik simpati organisasi yang setiap pemilu jadi rebutan sejumlah partai politik. “Pak Akbar memang punya hubungan tersendiri dengan organisasi SHT, jadi maklum bila dapat sambutan seperti itu,” ucap Gatot Sudjito, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim yang turut dalam rombongan. Kegiatan safari,dilanjutkan dengan mengunjungi sejumlah daerah di Ponorogo.
Temu Kader di Ponorogo Bersama Akbar Tanjung, 11 Agustus 2011Dengan bertempat di kantor DPD GOLKAR Ponorogo Akbar disambut semua pengurus DPD Ponorogo beserta kader-kader partai GOLKAR baik kader dari yang berusia tua maupun yang muda.”Sengaja didatangkan dengan kolaborasi kader,yang diharapkan bisa berjuang bersama demi kemajuan dan pemenangan golkar dimasa yang akan datang,”ujar Ketua DPD Golkar Ponorogo Yuni Widyaningsih.Dalam sambutanya Mbak ida sapaan akrab ketua DPD GOLKAR Ponorogo yang juga menjabat wakil bupati Ponorogo ini menjelaskan bahwa Golkar berhasil meraup 9 kursi DPRD Ponorogo,juga berhasil telah mengusung H.Amin SH menjadi Bupati Ponorogo.”memang dalam perjalanan sering terjadi riak-riak dan kendala,namun semuanya bisa terselesaikan dengan kebersamaan,”tambahnya.Selain itu ketua DPD GOLKAR Ponorogo juga berharap terjadinya sinergis kerja antar kader untuk penataan-penataan demi kemenangan tahun 2014.Dia juga berharap dan berdoa agar kedepanya H.Amin tetap bersinergis dan berkesinambungan dengan GOLKAR.

Akbar didepan kader Golkar Ponorogo dari lintas usia yang militan menguraikan,dengan diadakanya acara ini diharapkanya bisa menyerap dan menyalurkan aspirasi rakyat.Seperti slogan GOLKAR,”SUARA GOLKAR ADALAH SUARA RAKYAT.”Selain itu dia juga menambahkan bahwa Golkar adalah bukanlah partai yang berbasis keagamaan,tapi merupakan partai nasional religius.Dia menambahkan target perolehan partai golkar tahun 2014 mampu meraup 33 persen suara.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Martono mengatakan kunjungan Akbar Tandjung tersebut diharapkan memberikan pengaruh bagi citra Partai Golkar ke depan. Khususnya dalam hal kemaslahatan masyarakat kecil “Alhamdulillah, respon masyarakat terhadap kinerja kita juga cukup baik,” ujar Martono.

Bila pada pemilu 2009 lalu, kata dia, Golkar mendapat 11 kursi untuk DPRD Jatim, pihaknya yakin akan meningkat. Paling tidak, pada pemilu 2014 mendatang pihaknya menarget partainya meraup 15 kursi di DPRD Jatim juga untuk kursi DPR-RI. “Bahkan bisa lebih karena kader-kader partai di daerah juga memberikan kontribusi signifikan terhadap rakyat selama ini,” tuturnya.

H. Amin yang juga sebagai dewan pertimbangan DPD Golkar Ponorogo dalam sambutanya berharap kedatangan Akbar Tanjung ini bisa memberi sport kepada pemerintah daerah Ponorogo.karena menurut dia keberhasilan Pemda Ponorogo juga keberhasilan Golkar. Dia juga berharap kepada kader-kader golkar bisa bersinergis dan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk kemenangan golkar.

Dalam kunjunganya di Ponorogo Akbar juga memberikan santunan kepada seratus anak yatim piatu dan seratus kaum dhuafa. Usai acara mantan ketua DPP Golkar ini berbaur dengan pengurus, kader golkar dan para undangan yang lain serta para kaum dhuafa dan anak yatim yang mendapatkan santunan. Dan kemudian bereistirahat di rumah dinas Bupati. Yang kemudian bersama-sama Bupati dan semua pengurus Golkar serta muspida Ponorogo untuk melanjutkan agenda bersama Bupati Amin untuk melakukan safari Romadlon di masjid As-Solih Jetis. (ars)

1.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: