Priyo Lantik Plt DPD Ormas MKGR Jatim

Liputan Pers

http://www.priyobudisantoso.com
photo-jatim-150x150

Ketua Umum DPP Ormas MKGR Priyo Budi Santoso melantik Pelaksana Tugas (PLt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas MKGR Jawa Timur. Pelantikan dilangsungkan di kantor DPP Ormas MKGR jalan Danau Tondao A4, Benhil, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus 2011.

Hadir dalam acara pelantikan itu, Sekretaris Jenderal DPP Ormas MKGR Bejo Rudiantoro, Ketua Bidang Organisasi A.S. Suryonegoro, Ketua Bidang Kehutanan Agus Mulyanto, Ketua Bidang Nilai Dasar Organisasi Kostia Permana dan, Ketua Dewan Pertimbangan H.M. Isyad Sudiro.

DPP Ormas MKGR menunjuk Drs, H. Gatot Sudjito, M.Si sebagai ketua PLt, Ir. Adies Kadir. M.Hum sebagai sekretaris, dan Drs. Kodrat Sunyoto, SH. M.Si, sebagai bendahara, dan didampingi oleh 13 anggota.

Pembentukan pelaksana tugas ini imbas dari Musyawarah Daerah (Musda) Ormas MKGR di Malang, 9-10 Juli, yang berlangsung deadlock. Karena deadlock, Musda kemudian menyepakati untuk menyerahkan DPD ormas MKGR ke DPP.
Sesuai dengan surat keputusan (SK) Nomor: SK-019/DPP/O/MKGR/VII/2011, PLt diberi tugas khusus untuk segera menyusun komposisi dan personalia kepengurusan DPD Ormas MKGR Jawa Timur periode 2011-2016 selambat-lambatnya enam bulan sejak tanggal pelantikan.

Meski demikin, dalam sambutannya, Proyo mengintruksikan kepada Gatot untuk sesegera mungkin melakukan konsolidasi agar komposisi dan personalia kepengurusan DPD Ormas MKGR terbentuk dalam waktu dekat, “Jika memungkinkan tidak lama setelah lebaran (idhul fitri) pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Timur sudah terbentuk,” kata Priyo.

Priyo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan DPR RI ini mengharapkan agar komposisi dan personalia kepengurusan DPD Ormas MKGR Jawa Timur diisi oleh orang-orang muda yang punya kualitas, kapasitas, kepedulian tinggi untuk membesarkan Ormas MKGR dan khususnya partai Golkar. “Saya harapkan DPD Ormas MKGR diisi oleh tokoh-tokoh dan figur-figur yang punyai kualitas mumpuni. Sehingga Ormas MKGR dan Golkar di Jawa Timur lebih maju dan berkembang,” tegasnya.

Sebab, jika Ormas MKGR ingin maju, kata Priyo, haruslah punya lompatan-lompatan besar yang bisa menjadi spirit untuk menggerakkan MKGR di seluruh Indonesia. “MKGR kedepan harus mempunyai lompatan-lompatan besar demi pertumbuhan dan perkermbangan Ormas MKGR jawa Timur pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya,” kata Priyo.

Ketua Bidang Organisasi A.S. Suryonegoro juga berharap agar PLt Ormas MKGR Jawa Timur yang diketuai Gatot Sudjito segera menyusun kepengurusan DPD Ormas MKGR Jawa Timur dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Saya harapkan bulan depan sudah terbentuk kepengurusan definitif, selambat-lambatnya bulan depan agar roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sekjen DPP Ormas MKGR Bejo Rudiantoro mengatakan, MKGR hari ini bisa diibaratkan tanaman baru yang merupakan hasil cangkok dan di tanam di media yang baru, karenanya kita membutuhkan topangan yang kuat agar mampu beradaptasi secara tepat beradaptasi di lingkungan yang baru tersebut. “Topangan kuat inilah yang dimaksud Ketuam (Priyo Budi Santoso) salah satunya sebagai lompatan besar kedepan,” jelasnya.

Terkait pengukuhan PLt, Bejo mengharapkan DPD Ormas MKGR Jawa Timur mampu menerjemahkan ‘lompatan besar’ dalam konteks operasional tersebut dengan tepat. “Segera lakukan konsolidasi, buka ruang komunikasi dengan semua tokoh MKGR Jatim, tokoh Golkar Jatim maupun tokoh-tokoh masyarakat lainnya, serta memastikan panji-panji MKGR dapat berkibar di penjuru langit Jawa Timur,” paparnya.

Gatot mengaku senang dengan ditunjukan sebagai Ketua pelaksana tugas. “Saya tentu saja senang setelah dilantik menjadi ketua PLt. Saya berjanji untuk segera melakukan konsolidasi dan merangkul figur-figur dan tokoh-tokoh terbaik Jawa Timur dalam kepengurusan DPD Ormas MKGR,” kata Gatot.

Gatot yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar provinsi Jawa Timur ini mengaku bahwa amanat yang diembannya sebagai Ketua PLt bukanlah hal mudah. “Karena itu saya bertekat untuk memajukan Ormas MKGR Jawa Timur sungguh-sungguh dan amanah,” janjinya.

Berikut Komposisi dan Personalia Pelaksana Tugas (PLt) Dewan Pimpinan Daerah Ormas MKGR Jawa Timur:
Ketua : Drs. H. Gatot Sudjito, M.Si
Sekretaris : Ir. Adies Kadir, SH. M.Hum
Bendahara : Drs. Kodrat Sunyoto, SH. M.Si
Anggota:
Dr. Ir. Sambari Halim, ST. M.Si
Ir. H. Chriswanto Santoso, M. Sc
Drs. Hadi Purwanto, MM
R.B. Zainal Arifin, SH. M.Hum
Ir. H. Agus Salim
H. Freddy Poernomo
Dra. Ec. Hj. Ending Sulastuty
Drs. Meulila Osman
Hendro Suwono, SH. CN. MH
Supardi, SE. SH. M.Hum
Aan Ainur Rofiq, ST
Fatchur ranchman
M. Ruslan


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: