5 Ketua Golkar Jadi Pengurus MKGR

Liputan Pers

SURABAYA (Surabaya Pagi) Setelah melewati konflik internal yang cukup panjang, DPD MKGR (Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong) Jatim akhirnya dilantik. Sedikitnya empat ketua DPD II Partai Golkar masuk gerbong pengurus MKGR Jawa Timur yang diketuai Gatot Sudjito (Mantan Ketua Golkar Surabaya).

Lima ketua DPD II Partai Golkar itu antara lain, Adies Kadir Ketua Golkar Surabaya di posisi Sekretaris, Hendro Suwono Ketua Golkar Kota Mojokerto di posisi Wakil Ketua, Sambari Halim Rudianto Ketua Golkar Gresik sebagai wakil ketua, Sumantri Soedomo Ketua Golkar Banyuwangi di posisi wakil ketua dan Agus Haryanto Ketua Golkar Kota Madiun di posisi Wakil Sekretaris.

Untuk memperkuat barisan dan semangat MKGR yang selama ini vakum, kami sengaja menggandeng beberapa ketua Golkar di daerah, kata Adies Kadir, Sekretaris DPD MKGR Jatim, disela rapat persiapan pelantikan di kantor MKGR jalan Darmo Kali Surabaya, kemarin. Menurut rencana, pelantikan seluruh pengurus MKGR Jatim akan dilantik besok (Minggu 16/10) di Empire Palace.

Dijelaskan Adies, dengan digandengnya sejumlah ketua Golkar di daerah bisa bersama-sama membesarkan MKGR Jatim. Pasalnya, kata Adies, pengurus lama yang dipimpin Arifudinsyah selama dua periode MKGR jalan ditempat alias vakum. Kami tidak ingin MKGR vakum seperti dulu, bayangkan dalam satu periode hanya ada empat kali mengadakan kegiatan, terang Adies.

Apakah ada tujuan lain, mengingat Gatot Sudjito merupakan salah satu senior di DPD Partai Golkar Jatim, Adies mengatakan tidak ada. Meskipun Gatot Sudjito dikenal cukup lihai dalam berpolitik pasca kekalahannya dalam perebutan Ketua DPD Partai Golkar dua tahun lalu. Intinya dalam kepengurusan ini dipilih orang-orang yang mau bekerja sesuai perintah dari Ketua Umum MKGR (Priyo Budi Santoso), tambah Agus Salim, Wakil Ketua MKGR Jatim. rko


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: