Gatot Sudjito Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua FKPPI Jatim

Liputan Pers
Dikutip dari: Koran Nusantara, Senin 31 Oktober 2011

sudjito_187

Surabaya (Koran Nusantara) – Wakil Ketua DPD Partai Golkar (PG) Jatim Gatot Sudjito akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan/TNI-Polri dalam Musda FKPPI Jatim di Hotel Singgasana.Agenda pemilihan ketua berlangsung lebih cepat dari jadwal semestinya, Minggu (30/10). Musda FKPPI Jatim telah dibuka Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo dan dihadiri Gubernur Soekarwo pada Sabtu (29/10/).

Gatot Sudjito terpilih saat musda memasuki agenda pemandangan umum cabang-cabang terhadap laporan pertanggungjawaban (Lpj) kepengurusan Heri Sugihono (mantan Ketua FKPPI Jatim).

Pemandangan umum diwakili per-Korem (empat wilayah). Dalam pemandangan umum, semua menyatakan menerima Lpj, sekaligus meminta Gatot Sudjito ditetapkan sebagai ketua FKPPI terpilih.

Pimpinan sidang Gatot Tantra pada Sabtu (29/10), malam kemudian menawarkan kepada forum dan tidak ada utusan yang menyatakan menolak. Gatot Tantra, kemudian menetapkan Gatot Sudjito sebagai ketua FKPPI Jatim terpilih.

Usai terpilih sebagai ketua, Gatot Sudjito yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim itu berjanji akan menjalankan organisasinya secara kolektif kolegial. Pihaknya akan mendelegasikan tugas secara merata kepada pengurus baru nantinya. Maklum, saat ini Gatot sendiri harus memegang sejumlah jabatan. Mulai dari Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim dan Ketua Ormas MKGR Jatim.

“FKPPI tidak boleh dipimpin dengan model one man show. Tapi harus secara kolektif dengan mengedepankan kebersamaan,” kata Gatot Sudjito, Minggu (30/10), kemarin.

Gatot berjanji akan mengakomodasi Edi Rumpoko, rival yang memilih mundur dari pencalonan, karena tidak menghadiri musda. Begitu juga dengan gerbong pendukung Edi Rumpoko. Namun Gatot belum memastikan posisi yang akan diberikannya. Rencananya tim formatur untuk menentukan kabinet baru FKPPI Jatim akan ditentukan, Senin (31/10) hari ini. (yok)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: