Golkar Pilih Duet Soekarwo-Saifullah Yusuf

Liputan Pers

Soekarwo

Aktual.Co -Martono menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan survei terhadap beberapa calon, dan hasilnya pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf mendapat peringkat paling atas daripada calon-calon lainnya, seperti Khofifah Indar Parawansa maupun Untung S. Radjab.

Jakarta, Aktual.co — Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar akhirnya memilih duet Soekarwo-Saifullah Yusuf dalam ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2014–2019 setelah melalui mekanisme dan aturan main di internal partai.

“Golkar lebih condong ke Soekarwo-Saifullah Yusuf. Kami harap keduanya tetap bersatu dalam pilgub mendatang,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Martono kepada wartawan di sela HUT Ke-53 MKGR Jatim di Surabaya, Kamis (3/1).

Ia berpendapat duet Soekarwo-Saifullah Yusuf selama memimpin Jatim hampir empat tahun ini sangat baik dan peduli terhadap rakyat.

Kendati demikian, pihaknya mengaku masih banyak yang harus diubah demi semakin maju dan sejahteranya rakyat Jatim ke depan.

Martono menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan survei terhadap beberapa calon, dan hasilnya pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf mendapat peringkat paling atas daripada calon-calon lainnya, seperti Khofifah Indar Parawansa maupun Untung S. Radjab.

“Suara Golkar itu suara rakyat. Jadi, meski bukan kader sendiri, tetapi kami solid dan tetap berusaha memenangkan siapa pun pasangan yang akan didukung,” kata mantan Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur Soekarwo-Saifullah Yusuf pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2008 tersebut.

Ia memastikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie akan langsung mengumumkan secara resmi pasangan calon yang didukung pada tanggal 14 Januari 2013, bersamaan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Jatim di Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, Soekarwo dijadwalkan akan melamar ke Kantor DPD Partai Golkar Jatim pada hari Senin (7/1). Dan, direncanakan diterima langsung oleh Wakil Ketua Gatot Sudjito.

Kendati demikian, Martono mengakui jika pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf memutuskan berpisah, pihaknya sudah menyiapkan calon alternatif dari kalangan internal, seperti Ketua Umum Kosgoro Ridwan Hisjam, Bupati Malang Rendra Kresna, Bupati Gresik Sambari Halim, dan beberapa kader lainnya.

Sementara itu, Ketua MKGR Jatim Gatot Sudjito mengaku siap mendukung dan memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar meski bukan dari kalangan kader sendiri.

Menurut dia, selaku organisasi sayap yang lahir dari Golkar maka sudah kewajiban untuk mendukung dan memenangkannya.

“Siapa pun pasangannya, MKGR tetap solid mendukung. Begitu juga dengan organisasi-organisasi sayap Partai Golkar lainnya. Kami yakin mereka satu suara untuk memenangi Pilgub Jatim,” kata politikus yang juga anggota DPRD Jatim tersebut.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: