MKGR Dukung Pakde Karwo

Liputan Pers

Dikutip dari: Suarakawan.com, 3 Januari 2013

SURABAYA (suarakawan.com) – DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jatim memastikan mendukung pencalonan Soekarwo dalam Pilgub Jatim 2013. Sebagai ormas sayap Partai Golkar, MKGR akan tunduk pada keputusan pimpinan partai berlambang pohon Beringin itu.

“Karena MKGR menjadi bagian dari Partai Golkar, maka aspirasinya harus sejalan. Apa yang menjadi keputusan partai, kita support. Kita all out dukung Pakde Karwo,” kata Ketua Umum DPD MKGR Jatim, Gatot Sudjito kepada wartawan usai HUT MKGR Jatim di Surabaya, Kamis (03/01).

Dukungan all out yang akan diberikan MKGR, menurut Gatot, adalah menghidupkan mesin MKGR. Sebab, MKGR memiliki mesin struktural kelembangaan mulai dari Kabupaten/Kota, desa hingga kecamatan. “Kita punya 29 DPC MKGR dari 38 kab/kota. Sembilan DPC akan segera dilantik,” sergahnya.

Sembilan DPC MKGR yang akan dilantik itu, Kabupaten Malang, Lamongan, Lumajang, Situbondo, Kota Pasuruan, Nganjuk, Jombang dan Surabaya. “Satu-satunya daerah yang belum Musda cuma Surabaya.

“Tanggal 20 Januari nanti, Surabaya akan Musda,” tandasnya.

Selain MKGR, Partai Golkar juga memiliki 9 ormas yang siap menopang target memenangkan Pilgub Jatim. Antaranya, Hasta Karya, SOKSI, MKGR, Kosgoro dan AMPI. Kalau mesin politik Partai Golkar itu bergerak, Gatot optimis bisa menghantarkan Pakde Karwo menduduki kursi Jatim 1 untuk kedua kalinya.

Tak hanya itu saja. Gatot juga yakin Partai Golkar bisa melampaui jumlah kursi sekarang yang ada di DPRD Jatim. Dari 11 kursi bertambah menjadi 17 kursi. Sedangkan, jumlah total kursi mulai dari DPRD Kab/Kota dan Provinsi sebanyak 228 kursi. “Kalau semua kompak, Insya Allah Golkar dapat memenuhi semua apa yang diharapkan,” tambahnya. (Bng/jto)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: