Menangi Golkar, MKGR Fokus Dekati Rakyat

Liputan Pers

Dikutip dari: m.beritametro.co.id, Kamis, 27 Juni 2013

Berita 4

SURABAYA (BM) – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sebagai organisasi masyarakat (ormas) Partai Golkar (PG) terus mematangkan barisan untuk mempersiapkan kadernya duduk dikursi legislatif 2014-2019. Sebagai ormas, MKGR melakukan pendekatan ke rakyat melalui jalur sosial dan gotong royong.

“MKGR sampai saat ini, berkosentrasi membantu kesejahteraan rakyat. Sebagai ormas Partai Golkar, MKGR terus berbagi peran,” terang ketua Umum DPP MKGR, Priyo Budi Santoso saat pelantikan jajaran pengurus MKGR se Jatim di gedung DPD Partai Golkar Jatim, Jl A Yani, Rabu (26/6) siang.

Priyo yang juga Wakil Ketua DPR RI ini, menjelaskan dengan memperjuangkan serta mengawal dan membangkitkan nilai-nilai gotong royong MKGR akan ikut mengawal rekomendasi pilkada, pilgub, pileg dan pilpres yang diamanatkan parpol bergambar pohon beringin lebat.
“Ini dilakukan MKGR, disaat semakin krisisnya nilai-nilai kebangsaan, maka diperlukan musyawarah gotong royong kekeluargaan sebagai ajang konsolidasi sebagai intrumen ormas MKGR yang tidak lepas dari kewajiban sejarah pendiri Partai Golkar,” urai dia.

Dengan melakukan pendekatan ke masyarakat melalui jalur sosial, diharapkan ada kedekatan emosinal antar MKGR dengan rakyat. Karena memang, pola yang dibangun bukan melalui wajah politik, namun melalui wajah sosial.” Bukan wajah politik namun wajah sosial. Meski pemimpin MKGR juga kebanyakan menjadi pemimpin partai,” tandas dia.

Priyo juga menandaskan kekuatan MKGR berbasis hampir diseluruh wilayah. Namun potensial dengan kekuatan massa pendukung hingga 9 juta memiliki kosentrasi di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatra utara.Pada kesempatan yang sama, ketua MKGR Jatim, Gatot Sudjito menegaskan sebagai ormas yang mengawal Partai Golkar terus fokus melakukan trobosan membantu dan mengawal kepentingan rakyat.
“Untuk itu, program difokuskan dengan melakukan terobosan program utama melalui misi sosial,” tandas Gatot.

Pada pelantikan dan rapat kerja daerah pengurus ormas MKGR tahun 2011-2016, datang sejumlah petinggi MKGR, seperti Irsyad Sudiro, Ketua Dewan Pertimbangan, Suryo Negoro Wakil Ketua DPP MKGR, Ketua DPD Partai Golkar Martono, Wakil Ketua DPRD Jatim Soenarjo, Sekretaris DPD Partai Golkar Gesang Budianto dan Wagub Jatim saifullah Yusuf. (vic/rum)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: