Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu

Liputan Pers

Dikutip dari: meristanews.co.id, Kamis 17 Oktober 2013

Berita 10

Magetan – DPD Partai Golkar (PG) Jatim mentargetkan masuk dua besar pemenang pemilu dalam Pileg 2014 mendatang. Untuk itu, Parpol berlambang Pohon Beringin itu terus merapatkan barisan guna menguasai basis dukungan dan merebut kekuatan parpol lain di Jawa Timur, terutama Kabupaten Magetan karena pada pemilu 2004 merupakan lumbung suaranya Partai Golkar untuk Jawa Timur.

Salah satunya memanasi mesin politik dengan membuat gerakan mendifinitifkan ketua plt DPD PG Jatim, Zainudin Amali. “Dorongan mendefinitifkan Zainuddin Amali dari Plt ketua Golkar Jatim memang cukup tinggi,” terang Wakil Ketua DPD PG Jatim, Gatot Sudjito kepada Majalah Merista Online, Kamis (17/10).

Dorongan ini, diakui Gatot, agar Golkar Jatim semakin kuat menjelang Pileg 2014. Momen ini, dianggap penting seiring peringatan HUT Partai Golkar ke 49 dan pelantikan Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) DPD Partai Golkar Kab/Kota se Jatim dan hari ini Kamis (17/10) di Magetan.

Disampaikan Gatot untuk mendorong agar Partai Golkar mampu menguasai dukungan, Parpol bergambar Beringin lebat ini, bersiap melakukan konsolidasi dengan DPD tingkat II di 30 Kab/Kota Se Jatim. “Ini untuk memperkuat barisan, jajaran DPD Golkar Jatim melakukan konsolidasi dengan DPD II. Agenda ini, dilakukan mulai Rabu (9/10) sampai 19 oktober,” tegasnya.

Dalam konsolidasi ini, Parpol pimpinan Aburizal Bakrie juga berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat pemilih. “Komunikasi digelar dengan bentuk temu Kader Partai Golkar yang ada di Kabupaten Magetan,” jelas Gatot.

Dalam wawancaranya Ketua DPW Jawa Timur Zainudin Amali mengatakan apa BKPP itu adalah yang merumuskan bagaimana kita bisa meraih kemenangan yang sebesar-besarnya baik Pemilu Legeslatif maupun Pemilu Preseden di Tahun 2014 mendatan, ini harus direncanakan, merumusakan kegiatan-kegiatan, menyampaikan ketengah-tengah masyarakat, visi misi, apa yang akan dilakukan, ketika Partai Golkar menjadi Pemenang Pileg/Pilpres dan Badan ini akan mengevaluasi kerja-kerja seluruh unsure-unsur BKPP dan Para Calegnya sehinga dia perlu ada di seluruh Kabupaten/Kota bahkan sampai Kecamatan dan Desa/Kelurahan kami targetakan sampai akhir oktober ini BKPP harus sudah terbentuk di seluruh Jawa Timur.

Lanjutnya bahwa harus teman-teman ketahui bahwa partai golkar ini sudah terbentuk cukup lama dan sudah pengalaman menghadapi pemilu ke pemilu, dan ini bukan saja dalam pemilu saja kami siap dalam hal apapun kami sudah mempersiapkan diri karena harus di ketahu kami sudah berapa kali memenangkan pemilu dan untuk tahun 2014 kita harus menang pileg dan menang Pilpres ini karena menyambut 50 tahun Golkar kita harus menang jelas Zainuddin.

Ditempat yang berbeda ketua DPD Kabupaten Magetan Sopandi mengatakan bahwa dalam menghadapi Pileg 2014 Partai Golkar untuk Wilayah Magetan harus mencapai 12 kursi dengan manimal perdapil yang ada mendapat 2 kursi ini harapan kami selaku ketua.

Lanjutnya, Agenda konsolidasi diawali dengan jajaran DPD Golkar Lamongan, DPD Golkar Sumenep, DPD Kab Sidoarjo, DPD Jember, DPD Bondowoso, DPD Probolinggo, DPD Magetan, DPD Kediri, DPD Kota Malang, DPD Jombang, DPD Tuban. (lak)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: