Gatot Sudjito Digantikan Hasan Irsyad Dari Ketua FPG DPRD Jatim

Liputan Pers
Dikutip dari: BeritaLima.Com, Sabtu 18 Februari 2012

Berita 9

DPRD Jatim, beritalima.com – Reposisi jabatan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim, yang dilakukan DPD Partai Golkar Jatim akan segera dilakuakan. semula Ketua FPG yang dijabat Gatot Sudjito kini digantikan oleh Hasan Irsyad. Gatot Sdjito membenarkan kabar tersebut saat ditanya wartawan seusai mengikuti siding paripurna di Gedung DPRD Jatim kamis (16/2). Kepada wartawan Gatot menjawab pertanyaan bahwa “Calon penggantinya (ketua fraksi) adalah pak Hasan Irsyad,”

Di tempat terpisah, anggota FPG Jatim, Agus Salim menegaskan duduk menjadi ketua fraksi tidak semudah membalik tangan. Yang bersangkutan harus mampu menjalin komunikasi di segala arah, termasuk dengan media massa dan fraksi-fraksi. “Ini penting, jangan sampai sampai nantinya citra fraksi menjadi terganggu, karena komunikasi yang dijalin kurang baik,” urai Agus Salim.Apalagi dalam waktu dekat ini, banyak agenda penting. Seperti, pilgub tahun 2013 yang akan dilaksanakan sehingga kekuatan fraksi sebagai kepanjangantangan partai harus solid. ”Jangan sampai partai memilih orang yang salah yang justru akan menurunkan citra partai,”tegas pria yang juga Anggota Komisi D DPRD Jatim ketika ditemui diruangannya, Kamis (16/2).
Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Golkar Jatim yang lain, Muhamad Muchtar mengakui meski pergantian ketua fraksi merupakan kewenangan ketua partai, namun hendaknya untuk menempatkan seseorang harus dilihat empat kreteria, diantaranya prestasi, loyaloitas, dedikasi dan tanpa celah. ”Hal inilah yang harus menjadi pertimbangan untuk memilih ketua fraksi. Namun secara pribadi saya masih sreg pak Gatot Sudjito dipertahankan sebagai Ketua Fraksi, meski masih ada sedikit kekurangan,”tegas pria yang duduk di Komisi A DPRD Jatim ini.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim Yusuf Husni membenarkan kabar reposisi di tubuh Fraksi Partai Golkar Jatim dan pleno pengurus harian telah membahas dan menyetujuinya. Namun dia membantah telah terjadi perpecahan di internal partai menyusul rencana reposisi di tubuh Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Jatim. Menurutnya, reposisi FPG itu merupakan proses regenerasi untuk menuju partai modern.
“Jadi semangatnya Partai Golkar itu partai modern, regenerasi harus dilakukan sesuai aturan partai. Bukan karena ada masalah lainnya,” terang Yusuf Husni, Kamis (16/2/2012).


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: