Gatot Sudjito, Keluhan Biaya Pendidikan Hingga Pengurangan TKI

Dikutip dari: DPRD Jatim Online, Selasa, 18 Maret 2014

Berita 3Suara Indrapura : Pendidikan menjadi kebutuhan utama untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), baik melalui sekolah formal maupun sekolah non formal, serta melalui pelatihan dan kejar paket serta dalam pemberantasan buta huruf.

Drs. H. Gatot Sudjito anggota DPRD Jatim dari Dapil VII menyampaikan, masih banyak ditemukan anak di usia sekolah yang kesulitan biaya pendidikan, sehingga mereka terpaksa tidak bisa meneruskan sekolah. Padahal mereka rata-rata dari anak yang memiliki kecerdasan dan potensi.

“Masih adanya keluhan mendapatkan biaya sekolah, menjadi pekerjaan rumah yang harus segera terselesaikan. Apalagi pemprov sudah melakukan program Bosda,” terang dia.

Anggota dewan yang maju dari Partai Golkar (PG) ini, juga menyampaikan permasalahan TKI menjadi persoalan komplek, sebab lemahnya perlindungan TKI. Apalagi Peraturan Daerah (Perda) yang dibuat menjadi tidak berlaku, karena keberadaan perusahaan pengerah tenaga kerja berada di Jakarta, dianggap bukan lagi yuridis daerah. “Tetapi bagaimana cara daerah menyelesaikan masalah tersebut. Sehingga sudah seharusnya pemerintah menyediakan banyak lapangan kerja”, terang dia.

Mungkin, lanjut Gatot, para pengusaha bisa diarahakan mendirikan pabrik di kabupaten, agar pembangunan bukan saja berkutat di perkotaan, atau mendirikan tempat balai lapangan kerja. Sehingga orang yang tidak berpendidikan tinggi, bisa bekerja dengan modal keterampilan yang sudah meraka miliki.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: