Malam Nanti, MS Hidayat Kumpulkan Kader Golkar

Liputan Pers

Dikutip dari: Suarabay Pagi, Sabtu 9 Agustus 2014

SURABAYA (Surabaya Pagi) – Diam-diam, MS Hidayat salah satu kandidat calon Ketua umum DPP Partai Golkar sudah tancap gas mencari dukungan suara. Malam ini (9/8) MS Hidayat akan mengumpulkan pengurus Golkar se Jawa Timur.

Kegiatan menggalang dukungan ini dilakukan di Hotel Somerset, Kupang Indah Surabaya. Rencananya, MS Hidayat akan ditemui langsung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali beserta seluruh pengurus harian terbatas. Selain itu 38 Ketua dan sekretaris DPD Tingkat II se Jawa Timur juga hadir dalam acara yang dikemas dalam halal bihalal ini. “Iya besok ada pertemuan dengan MS Hidayat, tingkat II juga diundang,” kata Meulila Usman, Wakil Sekretaris DPD PG Jawa Timur kemarin.

Menurutnya, acara ini bukan untuk penggalangan suara, namun lebih pada menjalin silaturahmi dengan sesame kader Golkar. Meski tidak dipungkiri bahwa MS Hidayat merupakan kandidat calon Ketua Umum. “Munas kan masih belum jelas kapan,” kata Meulila.

Kegiatan mencari dukungan ini menurut Meulila sah-sah saja dilakukan oleh kandidat calon ketua umum. Namun, dari sisi mekanisme organisasi, DPD PG Jatim tetap mengikuti hasil keputusan Munas 2009. “Silakan siapa saja calon ketua umum mencari dukungan mulai sekarang, tapi bagi kami Munas tetap tahun 2015,” terang Meulila.

Gatot Sudjito, Wakil Ketua DPD PG Jatim menambahkan dirinya juga mendapat undangan dalam acara silaturahmi dengan MS Hidayat. “Saya dapat undangan, Insya Allah hadir,” kata Gatot. Gatot mengaku penasaran dengan visi misi MS Hidayat untuk bisa menjadi ketua umum Partai Golkar. “Kalau bagus ya kita dukung, kita lihat saja nanti pas ketemu,” ujar Gatot yang kini terpilih menjadi anggota DPR RI ini.

Untuk diketahui, PArtai Golkar kini mulai terpecah. Sebagian kader mendesak untuk digelar Munaslub karena Aburizal Bakrie dianggap gagal dalam Pileg dan Pilpres lalu. Hingga saat ini sudah muncul tiga kandidat calon ketua umum, yakni MS Hidayat, Agung Laksono dan Airlangga Hartarto. rko


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: