Gatot Sudjito, Tertantang dengan Luasnya Wilayah

Dikutip dari: DPRD Jatim Online, Jumat 23 Agustus 2013

Berita 1

Suara Indrapura : Luasnya Daerah Pemilihan (Dapil) VII menjadi tantangan tersendiri. Ada lima kabupaten di Dapil tersebut, yaitu Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Pacitan dan Ngawi. Bagi Gatot Sudjito, luas daerah itu menjadi pembuktian bagaimanadia bisa malayani masyarakat khususnya konstuen. Dalam reses kali ini, Gatot akan lebih menitik beratkan pada beberapa daerah saja yang belum didatangi.

“Saya belum bisa mengatakan nanti daerah mana, tapi pasti saya akan memilih daerah yang paling membutuhkan,” katanya.

Lantas apa yang akan menjadi perioritas dalam reses kali ini? Politisi dari Partai Golkar ini mengatakan bahwa pada prinsipnya semua yang menjadi permasalahan masyarakat akan kita akomodir, sebab permasalahan antara satu masyarakat dengan masyarakat yang lainnya jelas berbeda. Akan tetapi tetap ada beberapa permasalahan yang paling dominan di kawasan Dapil VII. Yang pertama adalah tentang pertanian, sebab sebagian besar penduduk kawasan tersebut mata pencahariannya adalah bercocok tanam.

“Nanti akan kami cari aspirasi seperti apa dari masyarakat disana, problem pertaniannya apa, apakah pengairan, bibit atau yang lainnya,” kata Gatot.

Setelah mendapatkan inti permasalahan, baru akan dicarikan solusi. Dengan demikian apa yang akan dilakukan nanti akan tepat pada sasaran yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat setempat.
“Saya akan berupaya memfasilitasi apa yang menjadi aspirasi mereka,” katanya.

Kebutuhan lain yang juga mendasar adalah infrastruktur pedesaan. Lancarnya jalan pedesaan tentu akan sangat membantu kelancaran perekonomian desa. Seperti yang diketahui bahwa infrastruktur jalan yang bagus akan sangat membantu kelancaran mobilias perekonomian, hasil produk pertanian akan cepat dipasarkan, karena transportasi yang lancar.

“Infrastruktur jalan di dapil VII tetap menjadi kebutuhan. Selanjutnya akan tetap berupaya untuk memfasilitasi infrastruktur jalan pedesaan,”pungkasnya.


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: