Komisi V DPR Panggil Menhub Ignasius Jonan Bahas AirAsia

Kabar Komisi V DPR RI

By Putu Merta Surya Putra
Dikutip dari: Liputan6.Com, 12 Januari 2015

GS

Liputan6.com, Jakarta – Komisi V DPR memasuki masa sidang tahap II dengan mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait masalah AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata. Wakil Ketua Komisi V Yudi Widana menegaskan besok akan mengundang Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk hadir ke DPR.

“Besok rencananya akan kita undang, tapi memang ini belum disepakati bersama. Selain mengundang Menteri Perhubungan untuk AirAsia, kita juga akan undang Basarnas, KNKT dan pihak lainnya yang menyangkut penerbangan,” ujar Yudi di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Menurut Yudi, hal ini menjadi bagian yang mendesak mengingat kasus jatuhnya pesawat milik maskapai asal Malaysia tersebut sudah menjadi konsumsi publik.

Dirinya yakin Menteri Jonan akan hadir di rapat tersebut. Politisi PKS itu juga menepis kemungkinan Menteri Jonan tak hadir karena alasan sibuk mengurus black box AirAsia.

“Kalau namanya menteri ya harus sibuk, kalo nggak sibuk tentu malah kita pertanyakan. Saya rasa tidak mungkin Menteri Jonan tidak hadir lantaran masalah black box AirAsia. Ini masalah kan sudah menjadi masalah publik juga,” jelas dia.

Yudi tidak membantah jika dalam pertemuannya dengan Menteri Jonan juga akan dibentuk panja untuk melihat sistem penerbangan Indonesia dan sistem kemanan penerbangan itu sendiri.

“Jika memungkinkan, rencananya kita juga akan membuat Panja untuk melihat sistem penerbangan Indonesia dan sistem keamanannya sendiri,” tandas dia. (Ado/Mut)


Gatot Sudjito

Online 1 Pebruari 2008

Arsip

Jumlah Kunjungan

  • 22,111 hits

%d bloggers like this: